Wabup Irwan Apresiasi Kinerja Polres Bondowoso Hadapi Kontijensi Dampak Covid-19

20
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz saat memimpin Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota

BONDOWOSO – Pasca ditetapkannya Kabupaten Bondowoso dengan status zona meraha, akibat seorang warganya dinyatakan positif covid-19, Polres Bondowoso menggelar Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz.

TFG Sispamkota yang digelar oleh Polres Bondowoso tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati H Irwan Bachtiar Rahmat. Pasalnya, Wabup menilai langkah Polres Bondowoso sangat penting dalam mengantisipasi dampak negatif daei wabah Covid-19.

“Kami apresiasi, karena Polres Bondowoso terus siaga dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Terlebih saat ini Bondowoso berstatus zona merah, maka sangat perlu ada sinergi antara pemerintah dan Polres Bondowoso dalam mengantisipasi situasi tidak memungkinkan yang bisa terjadi karena Covid-19,” kata Wabup, Kamis (9/4/2020).

Sementara, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengatakan, Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota sendiri, merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun bersama, sehingga pengetahuan dan keterampilan personil benar-benar siap untuk menghadapi situasi terburuk apapun nantinya.

“Berbagai langkah tengah dipersiapkan oleh tim Satuan Tugas penanganan Covid-19 di wilayah Bondowoso. Salah satunya, yakni pengamanan yang perlu dilakukan manakala menghadapi kontijensi di Bumi Ki Ronggo, khususnya penjarahan yang merupakan potensi dari dampak penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia menerangkan TFG merupakan salah satu Skenario yang dirancang Polres Bondowoso dalam perencanaan pengamanan menghadapi Kontinjensi agar Personel dapat mengerti cara bertindak yang harus dilakukan.

“Strategi yang disusun ini harus dimengerti oleh seluruh kalangan Perwira di Polres Bondowoso dari segi penempatan personel, pergeseran pasukan, pengendalian, cara bertindak maupun pelaporan,” terangnya.

Dilanjutkannya, bahwa sasaran pengamanan tersebut yakni Pertokoan (Indomaret atau Alfamart), Bulog, Kantor Instansi terkait dan obyek vital lainnya.

“Ini upaya kami, memastikan segala sesuatu telah dipersiapkan untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi di tengah pandemik Covid-19 ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, selain seluruh anggota Polri, juga turut hadir sejumlah anggota TNI, dan pihak terkait. (rzq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here