Wabup Irwan Bachtiar Evaluasi Kelembagaan Bapenda Bondowoso

261
Wabup Irwan didampingi Kepala Bapenda, Endang Hardiyanti saat memberikan pemaparan kepada seluruh staf Bapenda

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar kembali mengevaluasi tupoksi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (25/3/2019).

Orang nomor 2 di Kabupaten Bondowoso ini, mengkaji kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang secara kelembagaan masih tergolong tipe C.

Menurutnya, Bapenda merupakan tulang punggung daerah yang nantinya juga akan memberikan kontribusi terhadap pembiayaan yang ada di daerah.

“Maka dari itu perlu diadakan evaluasi kelembagaannya, karena menjadi tulang punggung daerah, Bapenda harus tergolong tipe A,” urai Wabup.

Wabup menegaskan, di Bapenda harus ada penambahan bidang-bidang yang tupoksinya sangat berperan dalam mendongkrak pendapatan dari sektor pajak.

“Di Bapenda harus ada bidang verifikasi pemeriksaan, sehingga dengan sistem pajak assessment seperti ini yang diberikan pada wajib pajak, dinas harus juga melakukan verifikasi dan pemeriksaan apakah sudah benar atau tidak,” paparnya.

Lebih lanjut Wabup Irwan juga memaparkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari masa pemerintahan tahun 2018 hingga 2023 berdasarkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Bondowoso.

“Nanti kita juga akan mengkaji di pertemuan yang akan datang, supaya ada kajian terhadap potensi PAD yang bisa kita tingkatkan,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here