Wabup Irwan Kecam Oknum Kades Joget Bareng Pemandu Karaoke

1128
Wabup Irwan Bachtiar Rahmat bersama Plt Inspektur Agus Suripno

BONDOWOSO – Beredarnya video oknum Kepala Desa (Kades) berinisial ZA yang tengah asyik bergoyang dengan beberapa wanita yang ditengarai pemandu karaoke, mendapat kecaman dari Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat.

Di dalam rekaman video berdurasi 32 detik tersebut, jelas memberikan kesan negatif bagi sosok seorang pemimpin dan publik figur, di tengah upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Menanggapi video tersebut, Wakil Bupati Irwan Bachtiar sontak naik pitam dan meminta Inspektorat untuk segera memeriksa ZA, yang dinilai telah memberikan kesan negatif dan merusak nama baik Kabupaten Bondowoso.

“Saya minta Inspektorat segera memanggil oknum Kades tersebut untuk diperiksa, karena telah mencoreng nama baik pemerintahan Kabupaten Bondowoso,” kata Wabup Irwan, Selasa (23/6/2020).

Sejatinya, lanjut Wabup, seorang pemimpin harus memberikan tauladan yang baik bagi masyarakat. Bukan malah memamerkan perbuatan yang sama sekali tak beretika, terlebih di tengah perjuangan pemerintah dalam melawan Covid-19.

“Jabatan Kades itu melakat selama menjabat. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi Covid-19. Seharusnya, Kades juga bekerjasama menangani Covid-19, bukan malah berfoya-foya di tempat karaoke,” tegasnya.

Bahkan, sebagai bentuk punishment kepada Kades ZA, Wabup meminta Inspektorat agar memeriksa dan mengaudit penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

“Saya minta Inspektorat segara melakukan audit administrasi maupun audit investigasi. Jangan sampai uang rakyat yang bersumber dari ADD dan DD digunakan untuk kepentingan pribadi. Dan jika terbukti, bawa ke ranah hukum,” pintanya, tegas.

Sementara, Plt Inspektur, Agus Suripno ketika dikonfirmasi Media ini mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti terkait video oknum Kades berinisial ZA tersebut.

“Masih proses ditindaklanjuti mas. Sabar ya, dan yang jelas saya tindak lanjuti,” pungkasnya melalui pesan Whatsappnya. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here