Wabup Irwan : Pembangunan Sarpras Sektor Pendidikan Jangan Karena Faktor Kedekatan

350
Irwan Bachtiar saat memberikan sambutan dalam Safari Pendidikan di SMPN 1 Tlogosari

BONDOWOSO – Sarana dan prasarana (Sarpras) bidang pendidikan di Kabupaten Bondowoso, masih perlu banyak perbaikan. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Irwan Bachtiar Rahmat saat memberikan pengarahan dalam Safari Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (25/2/2019),di SMPN 1 Tlogosari.

Menurutnya, hal pertama yang harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso di bidang pendidikan adalah Sarpras. Dimana, sarpras merupakan salah satu hal penting dan berpengaruh menuju pendidikan yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Saya masih banyak melihat gedung sekolah yang sudah tidak layak. Ini juga menjadi kendala dari sektor pendidikan dari kita,” katanya.

Untuk itu, kebutuhan skala prioritas di bidang pendidikan berupa sarpras harus segera ditindaklanjuti untuk dilakukan pemerataan baik di daerah perkotaan maupun daerah terpencil.

“Camat dibantu KS untuk segera menginventarisir sekolah-sekolah yang sudah tidak layak. Langsung ajukan kepada Disdikbud untuk segera dilakukan tindak lanjut,” ucapnya.

Wabup yang juga politisi PDIP Bondowoso ini juga menegaskan, agar tidak ada lagi praktek-praktek kolusi dalam melakukan pembangunan sekolah yang sudah tidak layak untuk digunakan dalam proses kegiatan belajar mengajar.

“Jangan sampai ada lagi karena faktor kedekatan. Jangan sampai saya dengar, karena kenal baik, proposal yang diajukan langsung disetujui. Jangan ada lagi seperti itu,” pungkas Irwan Bachtiar Rahmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here