Wabup Irwan Pimpin Rakor Sinkronisasi Program OPD

46
Wabup Irwan saat memimpin Rakor di Aula BPBD

BONDOWOSO – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat berkoordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Rapat koordinasi (Rakor) dengan masing-masing OPD itu merupakan rapat lanjutan untuk mensinkronkan program dan kegiatan di masing-masing perangkat daerah di lingkungan Pemkab yang memiliki jargon ‘Melesat’ ini.

“Kita sinkronkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sampai pada Rencana Kerja (Renja) masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” papar Wabup Irwan, Rabu (13/1/2021).

Selain hal tersebut, dikatakan Wabup kelahiran Bondowoso ini, rakor bersama OPD itu juga untuk melihat progress capaian masing-masing perangkat daerah.

“Juga untuk mengevaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan setiap OPD dilapangan, selain itu juga mengetahui tantangan serta hambatan yang dihadapi oleh masing-masing OPD,” jelas Wabup Irwan.

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, Kukuh Triyatmoko, usai mengikuti rakor bersama Wabup Irwan mengatakan, untuk perencanaan pembangunan daerah tahun 2021 ini sudah memakai Sistem Informasi Perencanaan Daerah (SIPD) yang terkoneksi langsung dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadi perencanaan kita langsung di monitor oleh Kemendagri,” katanya, saat dikonfirmasi di kantornya.

Bahkan, menurut Kepala definitif Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bondowoso ini, dalam Rakor tersebut, Wabup juga mengevaluasi kinerja masing-masing OPD seperti ditempatnya sebagai Kepala Pelaksana BPBD ini.

“Banyak yg menjadi evaluasi dalam rakor kali ini, seperti kinerja yang harus disesuaikan dengan visi misi Pemkab dan tema dari pembangunan yang mana setiap tahunnya selalu berubah. Jadi, untuk tahun 2021 ini segala perencanaan pembangunan harus mengacu kepada tema di tahun ini,” pungkas Kukuh, panggilan pria bergelar Insinyur ini. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here