Wabup Irwan Selaraskan Renja Dinas PUPR dengan Visi-Misi Bupati

85
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat memimpin Monev di aula rapat Dinas PUPR

BONDOWOSO – Pasca refocusing Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) akibat pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Bondowoso tetap melaksanakan pembangunan sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati.

Untuk memastikan hal tersebut, Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Selasa (15/6/2021).

Kunjungan Wabup Irwan ini dilakukan untuk memastikan kinerja PUPR yang teridampak refocusing covid-19 hingga Rp 18 milyar, tetap selaras dengan visi-misi bupati menuju Bondowoso Melesat.

“Meski anggarannya sedang dikurangi akibat pandemi covid-19, Dinas PUPR harus tetap berinovasi. Bahkan, refocusing ini jangan sampai mengganggu pembangunan sesuai visi-misi bupati,” katanya.

Mengenai refocusing anggaran Dinas PUPR, Politisi PDIP itu menyebut jika sangat berdampak pada sektor pembangunan infrastruktur. Tahun ini PUPR terkena refocusing Rp 18 M lebih. Akibatnya, pembangunan infrastruktur hanya dilakukan pada skala prioritas.

“Kita pastikan infrastruktur penunjang ekonomi tetap dibangunm dengan mengedepankan skala priritas. Utamanya daerah sekitar Ijen Geopark yang kami prioritaskan,” imbuhnya.

Wabup Irwan juga memastikan Rencana Kerja (Renja) Dinas PUPR tetap fokus dan sesuai dengan tema Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Bahkan, dari segi anggaran, PUPR jangan hanya mengandalkan APBD saja.

“Jangan berpangku pada APBD sebagai sumber anggaran satu-satunya. Harus kreatif dan mencari terobosan agar bisa menarik anggaran dari pusat maupun provinsi, semisal Dana Alokasi Khusus (DAK),” harap Wabup Irwan. (ich)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here