Wabup Irwan Tanam Seribu Pohon Bareng PWI Bondowoso

53
Wabup Irwan bersama Ketua PWI Bondowoso saat menanam pohon di Desa Kemuning

BONDOWOSO– Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat bersama jajaran aparat kepolisian dan Muspika Kecamatan Taman Krocok, menanam 1.000 pohon untuk melestarikan lingkungan, di Desa Kemunig dan Desa Taman Krocok, Senin (2/3/2020).

Kegiatan tersebut masih dalam serangkaian Hari Pers Nasional 2020 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 74 yang digelar oleh PWI Bondowoso.

Menurut Wabup Irwan, kegiatan yang digelar oleh PWI tersebut, sangat perlu diapresiasi, karena hal tersebut merupakan langkah obyektif yang berdampak positif bagi masa depan lingkungan dan mengurangi bencana alam yang saat ini telah banyak terjadi.

“Siapa lagi kalau bukan kita untuk memperhatikan lingkungan, bencana disebabkan oleh ulah manusia itu sendiri, sehingga kegiatan reboisasi ini sangat saya apresiasi,” ungkap Wabup Irwan ketika diwawancarai awak media.

Dikatakan Wabup Irwan, dari kegiatan reboisasi tanam 1.000 pohon tersebut, dampak kedepan sangat perlu diperhatikan, karena menyangkut kepentingan masyarakat dan para tunas bangsa.

“Reboisasi ini sangat memberikan hal positif bagi pewaris kita nanti, anak cucu kita, memberikan udara, oksigen yang nantinya akan dihirup oleh anak cucu kita,” tuturnya.

Disamping itu, Ia menyarankan agar dalam reboisasi 1.000 pohon tersebut harus ada tindak lanjut, dengan cara melakukan perawatan dan pengawasan terhadap pohon-pohon yang telah ditanam.

“Secara vertikal, pengawasan tentu ada leading sektornya, yakni Perhutani, PTPN dan sebagainya melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here