Wabup Irwan : Toko Modern Harus Dukung UMKM di Bondowoso

11
Alfamart saat memberikan pelatihan kepada puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Mengengah (UMKM) di Wisma Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat

BONDOWOSO – Salah satu toko modern yakni Alfamart memberikan pelatihan kepada puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Mengengah (UMKM) di Wisma Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bondowoso, Sabtu (20/3/2021).

Dengan diselenggarakannya pelatihan tersebut, Wabup Irwan Bachtiar Rahmat memberikan apresiasi atas inisiatif salah satu toko modern tersebut lantaran bisa meningkatkan serta mendukung pelaku usaha lokal untuk terus maju.

“Kami menyambut baik pelatihan ini dalam rangka turut andil mengembangkan potensi pengusaha daerah, khususnya di Kabupaten Bondowoso kita ini,” tuturnya saat memberikan sambutan serta membuka pelatihan tersebut.

Saat ini, dijelaskan Wabup Irwan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso serta toko modern menyepakati jika hasil dari kegiatan ini nantinya bisa menciptakan sinergi dan integrasi untuk pengusaha kecil agar bisa berkembang dari sisi produksi dan jalur pemasaran.

“Ini merupakan langkah awal bagi pelaku UMKM untuk bisa memasarkan produknya di beberapa toko modern, khususnya di wilayah Kabupaten Bondowoso,” ungkapnya lagi.

Sementara, Branch Manager (BM) Alfamart Jember, Suriadi menyatakan bahwa, pelatihan tersebut memberikan pengetahuan bagaimana memiliki produk yang memenuhi standarbedar, unik serta menarik minat pembeli.

“Dalam pelatihan ini, para peserta dibekali beragam tips produksi hingga ijin yang harus dimiliki agar produk bisa masuk outlet modern,” pungkasnya. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here