Wagub Emil Dardak Buka Jatim Specta Night Carnival di Situbondo

75
Wakil Gubernur Jatim saat menerima cindera mata dari Bupati Situbondo dalam acara Jatim Specta Carnival

SITUBONDO – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak membuka parade seni budaya Jatim Specta Night Carnival 6 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sabtu (19/10/2019), di Kabupaten Situbondo.

Specta Night Carnival 6 yang berlangsung Sabtu malam di Kabupaten Situbondo ini diikuti sebanyak 1.500 peserta dari 30 kabupaten/kota di Jawa Timur dan peserta kehormatan dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan bertujuan untuk memperkenalkan atau mempromosikan seni budaya Jawa Timur yang kelestariannya masih terjaga dengan baik.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kabupaten dan kota yang telah berpartisipasi mengikuti parade seni budaya Jatim Specta Night Carnival 6 tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Situbondo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua kabupaten dan kota yang telah berpartisipasi mengirim kontingennya untuk mengikuti parade seni budaya Jatim Specta Night Carnival 6. Tanpa, dukungan kabupaten dan kota, maka parade seni budaya Jatim Specta Night Carnival 6 ini tidak ada apa-apanya,” ujar Wakil Gubernur Jatim.

Bukan itu saja yang dikatakan Wagub Emil, namun dia juga berharap tujuan dari kegiatan parade seni budaya Jatim Specta Night Carnival 6 ini dapat melestarikan seni budaya dan icon Jawa Timur sebagai daerah yang memiliki seni budaya yang tinggi dan Kabupaten Situbondo semakin dikenal.

“Saya berharap dengan kegiatan parade seni budaya Jatim Specta Night Carnival 6, Kabupaten Situbondo semakin terkenal,” jelas Emil Dardak.

Wagub Jatim pun juga mengatakan, jika parade seni budaya Jatim Specta Night Carnival tanggal dan promosinya konsisten, maka Wagub yakin parade seni budaya Jatim Specta Night Carnival akan terus berkembang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Situbondo yang bersedia menjadi tuan rumah parade seni budaya Jatim Specta Night Carnival 6.

“Kegiatan parade seni budaya Jatim Specta Night Carnival sudah berlangsung 6 kali. Tema dari parade seni budaya Jatim Specta Night Carnival 6 ini, adalah menumbuhkan kepariwisataan dengan pemikiran bagaimana cara meningkatkan kehadiran wisman dan wisnus,” tutupnya. ( sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here