Wakapolres Probolinggo Terus Asistensi Kampung Tangguh Covid-19

66
Kompol Agung Setiyono SH, Wakapolres Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO – Jajaran Polres Kabupatan Probolinggo dan Kasdim 0820 beserta perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, melakukan study banding di RW II Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Tempat tersebut menjadi rujukan study banding, karena sudah dianggap melaksanakan minimal 7 kriteria ketangguhan kampung tangguh Covid-19. Yang mana kawasan tersebut ditinjau langsung oleh Ibu Gubernur, Kapolda dan Pangdam waktu itu.

Kompol Agung Setiyono SH, Wakapolres Kabupaten Probolinggo menjelaskan, ada 7 ketangguhan yang perlu mendapat asistensi dalam membentuk kampung tangguh Covid-19.

“Diantaranya, tangguh secara pangan, tangguh secara kesehatan, tangguh secara keamanan, tangguh secara informasi, tangguh secara psikologis, tangguh secara agama dan tangguh secara budaya,” jelasnya, Minggu (14/6/2020.

Kompol Agung Setiyono juga menyampaikan, jika pihak polres melakukan asistensi kedisiplinan, dalam rangka pencegahan wabah Covid-19, melalui program kampung tangguh yang akan terus berkesinambung tidak berhenti pada satu desa saja.

“Nantinya akan di teruskan oleh desa-desa yang lainnya baik di wilayah kecamatan maupun wilayah kabupaten,” terangnya.

Dengan adanya gerakan yang masif melalui kampung tangguh tersebut, Wakapolres berharap bisa mencegah tindakan preventif, prehensif kemudian juga kuratif menyembuhkan.

“Yang bermula dari zona merah didorong menuju zona hijau, sehingga secara keseluruhan wilayah kabupaten Probolinggo saat ini tidak berada di zona merah lagi, namun berkembang menjadi zona orange,” pungkasnya. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here