Wakil Bupati Bondowoso, Perintahkan Satpol PP Tindak ‘ASN 74’

41
Wakil Bupati IRwan Bachtiar saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media

BONDOWOSO – Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat menegaskan bahwa pihaknya akan mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

Hal tersebut dilakukan karena ada istilah ‘ASN 74’ yang hanya datang ke kantor hanya pada saat jam absen masuk dan pulang kerja saja.

Absensi ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso dilakukan dua kali menggunakan sistem faceprint. Yakni, setiap pukul 7 pagi dan 4 sore. Namun demikian, diungkap Irwan Bachtiar, selepas absensi masih banyak ASN yang berkeliaran di luar kantor.

“Bahkan, di Bondowoso ada istilah ‘ASN 74’. Artinya, mereka ada dikantor hanya untuk melakukan faceprint saja. Itu yang harus ditindak,” terang Iwan Bachtiar usai mewakili Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin memimpin upacara penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan ke-7, di Pendopo, Jumat (5/7/2019).

Oleh karena itu, perlu ada ketegasan dan penegakan disiplin bagi ASN ‘nakal’ yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk kepentingan pribadinya di luar.

“Kita akan libatkan Satpol PP sebagai penegak Perda untuk mengamankan para ASN yang keluyuran saat jam kantor,” tegas Irwan Bachtiar.

Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso. Karena, dikatakan Irwan, Pemkab Bondowoso sudah memberikan tunjangan kinerja kepada para ASN.

“Maka dari itu, mereka harus melakukan apa yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Nanti pasti ada sanksinya,” pungkasnya. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here