Wakil Duta Besar Australia Kunjungi Bondowoso

62
Foto bersama Wakil Kedutaan Besar Australia Allaster Cox dan H Irwan Bachtiar usai menyerahkan berkas Adminduk kepada warga

BONDOWOSO – Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (Kompak) Australia yang memberikan pendampingan kepada desa-desa di Kabupaten Bondowoso, meninjau langsung program unggulan Desa Bukor Kecamatan Wringin, Jumat (19/7/2019).

Sebagai perwakilan dari Kompak, Wakil Kedutaan Besar Australia Allaster Cox yang datang bersama tim Kompak, disambut oleh Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Muspika dan seluruh Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Wringin.

Bertempat di Balai Desa Bukor Kecamatan Wringin, Allaster Cox langsung memberikan paparan tentang komitmen Kompak dalam mendampingi Desa Bukor dalam meningkatkan program-program unggulannya.

Allaster Cox dalam sambutannya mengapresiasi atas semua usaha yang telah dilakukan oleh pihak terkait di Desa Bukor. Dirinya mengatakan bahwa Desa Bukor telah bisa memberikan pelayanan yang cepat dan akurat.

“Saya sangat terkesan dengan semangat dan kerja keras dari camat dan Kades serta masyarakat khususnya di Desa Bukor Kecamatan Wringin. Karena semua telah mengimplementasikan kerjasama antara Kompak dengan baik,” ujar Allaster.

Allaster berharap, dengan anggaran yang tidak begitu banyak, dirinya ingin pemerintah setempat untuk menggunakannya secara efisien dan sangat berguna bagi perkembangan masyarakat.

“Agar masyarakat lebih sejahtera kedepannya. Bukan hanya disini saja akan tetapi seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Wabup Bondowoso menyampaikan beberapa hal kepada semua tamu. Terkait dengan ketertinggalan Kabupaten Bondowoso dan angka kemiskinan tercatat masih di angka 17 persen.

“Dengan hadirnya Kompak di Kabupaten Bondowoso, saat ini garis kemiskinan di Bondowoso sudah menurun di angka 14,39 persen. Semoga Bapak Allaster betah disini,” ujar Bupati.

Wabup juga meminta kepada Allaster untuk dapat bekerja sama dengan Bondowoso dalam bidang peternakan dan produk makanan lainnya.

“Saya berharap dapat bekerjasama dengan Australia khususnya perdagangan. Karena Bondowoso punya banyak sekali produk dan ini akan sangat berpengaruh kepada perkembangan ekonomi masyarakat Bondowoso,” harapnya.

Adapun program-program yang didampingi Kompak, diantaranya Gertas Adminduk (Gerakan Tuntas Adminduk), SAID (Sistem Administrasi Informasi Desa), Getar Desa dan ruang belajar desa PBMD (Pembelajaran Mandiri Desa). (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here