Warga Binaan Lapas Bondowoso Salurkan Bakat Bermusik dengan Alat Seadanya

Plt Kalapas: Kita butuh dukungan pemerintah untuk melengkapi alat musik

249
Warga binaan berbakat saat berlatih dengan alat musik seadanya

BONDOWOSO – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II B Bondowoso memberikan ruang kepada para narapidana (napi) untuk menyalurkan bakat. Salah satunya dengan musik.

Kendati dengan alat musik seadanya, para napi tetap semangat menyalurkan naluri bermusiknya. Bahkan, mereka tampak kompak memainkan alat musik gitar, bas dan drum, layaknya sebuah band.

Menurut Plt Kepala Lapas Klas II B bondowoso, Mali Jumali mengatakan, saat ini Lapas yang dipimpinnya sangat membutuhkan alat musik, untuk mengembangkan bakat para penghuni lapas.

“Tentunya kami sangat butuh alat musik untuk mensupport bakat mereka. Untuk sementara, saat ini kita masih menggunakan alat musik seadanya, ” katanya saat ditemui di kantornya, Senin (27/5/2019).

Bukan tanpa usaha, lanjutnya, Plt Kalapas ini mengaku sudah pernah berkunjung ke Dinas Pariwisata untuk berkoordinasi dalam mengembangkan bakat para warga binaan Lapas Bondowoso.

“Saya pernah bertemu dan berkoordinas Kepala Disparpora di kantornya. Semoga saja ada perhatian langsung, kepada 5 orang yang berbakat dalam dunia musik ini,” tuturnya.

Dirinya berharap ada tindak lanjut dari pemerintah untuk memberikan dukungan kepada warga binaan yang berada di Lapas Bondowoso. Sehingga, bakat yang disalurkan oleh napi bisa terus dikembangkan dan lebih baik lagi.

“Kita butuh bantuan pemerintah untuk melengkapi alat musik. Semoga pemerintah daerah merespon bakat warga binaan ini, sehingga mereka secara langsung bisa menyalurkan hobi dan bakat mereka dengan sempurna, karena kendala kita hanya alat musik saja,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here