Warga Desa Bandilan Minta Pemerintah Bangun Insfrastruktur Jalan

43
Kepala Bidang Perencanaan Dinas PUPR, Anshori saat menyampaikan rencana pembangunan jalan menuju Desa Bandilan

BONDOWOSO – Ratusan warga Desa Bandilan Kecamatan Prajekan ikut hadir dan menyampaikan aspirasinya dalam sebuah acara ngopi bareng Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sabtu (14/3/2020).

Dikemas santai, warga diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah. Semisal Agung Wijaksono (warga, red) yang meminta pemerintah agar memperhatikan kondisi infrastruktur jalan, penerangan jalan, sarana air bersih, hingga MCK dan Musholla.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada pak bupati, seperti pengaspalan jalan ini kami ingin disamaratakan, mohon diberikan solusi dari pemerintah,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, jika selama ini jalan menjadi sarana masyarakat setempat untuk melakukan kegiatan sehari-hari masih sangat terbatas. Bahkan, keadaannya masih banyak bebatuan.

“Seperti yang bapak bupati rasakan selama perjalan menuju tempat ini, sangat memperihatinkan. Jadi tolong aspirasi kami ini nantinya bisa direalisasikan agar mobilitas warga bisa lancar,” tuturnya.

Aspirasi warga tersebut direspon positif oleh Plt Kepala Dinas PUPR. Melalui Kepala Bidang Perencanaan, Anshori menjelaskan, jarak tempuh menuju Desa Bandilan sekitar 4 Km, dan jika diestimasi berkisar Rp6 milyar anggaran yang dibutuhkan untuk pengaspalan jalan dan pelebaran.

“Jumlah anggaran tersebut termasuk pelebaran di sisi kanan dan kiri jalan. Dan kita sudah sampaikan kepada Pak Sekda karena daerah ini memang butuh pelebaran, dan jika itu anggaran yang dibutuhkan, maka akan dibangun secara bertahap,” paparnya.

Lebih jauh, Ansory mengatakan sebelum diadakan pelebaran jalan, maka jalan yang masih belum rata, akan terlebih dahulu diratakan seperti di lapen atau dengan pengaspalan secara bertahap.

“Paling tidak kita lapen dulu, dan tadi disampaikan pada tahun 2021 akan bisa terealisasi,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here