Wujudkan OPD Bersih KKN, Pemkab Bondowoso Canangkan Zona Integritas

34
Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati Irwan Bahtiar Rahmat saat melakukan sosialisasi di pendopo bupati

BONDOWOSO – Untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi perlu adanya reformasi birokrasi secara terstruktur dan menyeluruh pada seluruh sektor penyelenggaraan pemerintahan.

Dalam hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, mencanangkan Zona Integritas (ZI) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kerja pemerintah setempat.

Menanggapi hal itu, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengatakan, efektivitas Zona Integritas sangat ditentukan oleh komitmen pimpinan didalam pemerintah tersebut.

“Pembangunan Zona Integritas ini merupakan komitmen untuk menjadi prasyarat sebuah instansi yang berintegritas,” ungkapnya saat memimpin rapat sosialisasi pencanangan pembangunan Zona Integritas di pendopo bupati, Selasa (7/7/2020).

Dikatakan Bupati KH Salwa Arifin, di bawah kepemimpinannya, di Pemkab Bondowoso ada 4 OPD yang telah mencanangkan Zona Integritas pada tahun 2019 lalu, dan 44 unit kerja lainnya masih belum.

“Ada 4 OPD yang sudah mencanangkan sejak 2019 kemarin, diantaranya Dispendukcapil, Rumah Sakit, Puskesmas Kota Kulon dan Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja,” ujarnya.

Sementara menurut Plt Inspektur, Agus Suripno mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk menyelesaikan OPD-OPD yang masih belum mencanangkan Zona Integritas, sehingga perlu upaya keras bagi pihaknya, dengan target kerja pada tahun 2021 sudah selesai.

“Dengan pencanangan ini kita harapkan pada tahun 2021 sudah masuk Zona Integritas semua,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here