Wujudkan Pembenahan dan Pengembangan Desa, DPRD Bondowoso Tetapkan 6 Perda

202
Penandatanganan penetapan 6 Perda

BONDOWOSO – Usai melantik PAW Wakil Ketua DPRD Bondowoso, Bupati dan seluruh pimpinan beserta anggota DPRD menetapkan 6 Racangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda), Kamis (30/3/2017) di Gedung DPRD Bondowoso.

Separuh Perda yang ditetapkan kali ini lebih kepada bagaimana mengatur tentang pemerintahan desa. Diantaranya Perda tata cara pemilihan, pengangkatan serta pemberhentian Kepala Desa, Perda tentang pembangunan desa dan kawasan perdesaan serta Perda tentang pengelolaan keuangan dan aset desa.

“Separuh diantaranya tentang desa. Sedangkan tiga perda lainnya adalah tentang Pembentukan BUMD-Perseroan Terbatas Bondowoso Gemilang. Kemudian Perda terkait Bangunan hukum. Dan terakhir Perda tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan di Kabupaten Bondowoso,” kata Harimas Sekertaris DPRD.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bondowoso mengatakan, ditetapkannya 6 Perda ini diharapkan mampu memotivasi semua element masyarakat, pemerintah dan legislatif dalam menjadikan Bondowoso lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here